Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Polisi Pertama Bergelar Pahlawan Nasional

- 13 Juni 2024, 19:05 WIB
Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Polisi Pertama Bergelar Pahlawan Nasional
Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Polisi Pertama Bergelar Pahlawan Nasional /dok/Humas Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita - Polres Lhokseumawe menggelar sosialisasi Sejarah Kepahlawanan KJP (P) M. Jasin yang berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya Polres Lhokseumawe, pada Rabu 12 Juni 2024. KJP (P) M. Jasin dikenal sebagai salah satu tokoh penting dalam sejarah Kepolisian Republik Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Kabag SDM Polres Lhokseumawe AKP Erpansyah Putra, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Zahabi, Kasubbagdalper Bagian SDM Polres Lhokseumawe Iptu Nina Ervianti, serta puluhan personel Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kabag SDM AKP Erpansyah Putra, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan mengangkat sejarah keberanian KJP (P) M. Jasin sebagai polisi yang sangat istimewa dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Dear Personel Polres Lhokseumawe, Kapolres: Jangan Terlibat Politik Praktis pada Pilkada 2024

Lebih lanjut, AKP Erpansyah menekankan pentingnya meneladani Komjen Pol (P) M. Jasin, yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2015. “Beliau adalah polisi pertama yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dan dikenal sebagai pembentuk Satuan Brigade Mobile (Brimob) menjadi satuan elite tertua di Kepolisian RI," ungkapnya.

AKP Erpansyah berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para peserta dapat meneladani dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan. “Ini bukan hanya sebagai pengingat perjuangan polisi di masa silam, tetapi juga sebagai teladan bagi kita, terlebih sosok Komjen Pol (P) M. Jasin yang dikenal sederhana bisa lebih kita resapi lagi,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan semangat juang kepada personel Polres Lhokseumawe, sehingga mereka dapat terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan penuh dedikasi.

Polisi Pertama Bergelar Pahlawan Nasional

Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Polisi Pertama Bergelar Pahlawan Nasional
Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Polisi Pertama Bergelar Pahlawan Nasional dok/Humas Polres Lhokseumawe

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah