Kabar Gembira! Disdukcapil Aceh Utara Siap Antar Jemput Layanan KTP Elektronik ke Rumah Lansia

- 24 Mei 2024, 14:08 WIB
Petugas Disdukcapil Aceh Utara melakukan perekaman KTP Elektronik bagi Lansia di sejumlah kecamatan Aceh Utara
Petugas Disdukcapil Aceh Utara melakukan perekaman KTP Elektronik bagi Lansia di sejumlah kecamatan Aceh Utara /dok/layarberita

 

Layar Berita - Kabar gembira bagi para Lanjut Usia (Lansia) di 14 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat menghadirkan program jemput bola untuk memudahkan proses perekaman KTP Elektronik bagi para Lansia.

Petugas Disdukcapil dengan sigap mendatangi langsung rumah-rumah para Lansia, membawa peralatan lengkap untuk melakukan perekaman di tempat. Program ini merupakan wujud komitmen Disdukcapil dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Lansia yang mungkin mengalami kesulitan datang ke kantor.

"Kami ingin memastikan semua Lansia di Aceh Utara memiliki KTP Elektronik yang sah. Sehingga mereka dapat mengakses berbagai hak dan pelayanan publik dengan mudah," jelas Kepala Disdukcapil Aceh Utara, Safrizal, melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Fuad Jamaluddin.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Disdukcapil Aceh Utara Jamin Ketersediaan e-KTP

Program ini diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024 dan telah menyasar 84 Lansia penerima Bantuan Pangan dan Cleansing Bersama data (BNBA). 

Setelah diverifikasi pada Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Lansia yang belum melakukan perekaman berjumlah 24 jiwa, ternyata masih ada 24 Lansia dari BNBA yang belum memiliki KTP Elektronik.

Disdukcapil Aceh Utara melakukan perekaman KTP Elektronik bagi Lansia
Disdukcapil Aceh Utara melakukan perekaman KTP Elektronik bagi Lansia dok/layarberita

Dalam enam hari pelaksanaan program ini, Disdukcapil berhasil melayani 38 Lansia di 14 kecamatan, yaitu: Kuta Makmur, Meurah Mulia, Syamtalira Bayu, Matangkuli, Langkahan, Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Sawang, Dewantara, Pirak Timu, Lhoksukon, Lapang, Geureudong Pase dan Nisam.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah