Pemko Lhokseumawe Terima Penghargaan dari Kemenpan RB

- 6 Desember 2023, 14:46 WIB
Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran menerima penghargaan dari KemenPAN RB terhadap prestasi Pemko LHokseumawe raih predikat B SAKIP
Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran menerima penghargaan dari KemenPAN RB terhadap prestasi Pemko LHokseumawe raih predikat B SAKIP /Dok Humas

Layar Berita - Pemerintah Kota Lhokseumawe menerima penghargaan dari KemenPAN RB terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).  Lantaran prestasi yang kini diraih Pemko Lhokseumawe dengan mendapat predikat B pada tahun 2023, dimana sebelumnya mendapat predikat CC.

Penghargaan atas pencapaian ini diterima langsung oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, yang diserahkan oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Prestasi ini menjadi poin penting dalam sejarah Kota Lhokseumawe sejak berdiri pada tahun 2001.  Yakni setelah 22 tahun, predikat SAKIP Kota Lhokseumawe akhirnya meningkat dari CC menjadi B.

Baca Juga: Sinergi LPEI dengan Pemerintah, Mendorong Produk Sumatera Barat Berani Mendunia

"Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi antara seluruh elemen organisasi perangkat daerah. Pemko Lhokseumawe berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kebaikan masyarakat Kota Lhokseumawe," ujar Imran di lokasi acara.

Untuk mencapai predikat B ini, Imran telah melaksanakan berbagai strategi dan upaya nyata, termasuk penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh organisasi perangkat daerah serta menggandeng Kemenpan RB untuk memberikan asistensi langsung. Langkah ini bertujuan untuk melakukan perubahan dan perbaikan di berbagai aspek guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Saya menyadari bahwa untuk meningkatkan capaian SAKIP tidak bisa dari satu pihak saja. Oleh karena itu, saya berupaya melibatkan berbagai pihak agar pemahaman dan komitmen terhadap Akuntabilitas Kinerja dapat merasuk di setiap lapisan organisasi," ujar Imran.

Imran juga menekankan bahwa prestasi pemerintah kota dalam meningkatkan kinerja instansi serta menunjukkan transparansi dalam proses pengelolaan dan pertanggungjawaban bukan hanya milik pemerintah daerah, melainkan milik seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe.

Baca Juga: Pj Walikota Imran Apresiasi Kontingen PKA Kota Lhokseumawe

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah