Politeknik Negeri Lhokseumawe Gelar FGD Evaluasi Capaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

- 21 Mei 2024, 16:27 WIB
Politeknik Negeri Lhokseumawe Gelar FGD Evaluasi Capaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
Politeknik Negeri Lhokseumawe Gelar FGD Evaluasi Capaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran /dok/Humas PNL

 

Layar Berita - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali mengambil langkah progresif dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan vokasi. Salah satunya dengan melakukan evaluasi capaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) PNL melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Selasa 21 Mei 2024. 

FGD ini digelar di Aula Lantai III Gedung Utama TIK PNL, dan dibuka langsung oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. ASEAN.Eng. Acara tersebut menghadirkan narasumber tunggal Prof. Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Syiah Kuala (USK). 

Rizal Syahyadi dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya melakukan evaluasi visi, misi, capaian dan sasaran dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di PNL. Dengan FGD ini, akan memberikan pandangan dan masukan untuk masa depan PNL. 

Baca Juga: Dua Mahasiswa USK Wakili Aceh di Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024

"Evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk memastikan relevansi dengan perkembangan zaman, peningkatan kualitas pendidikan, pencapaian target maupun pengembangan kurikulum,” ungkap Rizal Syahyadi yang juga Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe. 

Lanjutnya, dengan melakukan evaluasi, PNL dapat memastikan bahwa tidak hanya mempertahankan standar tinggi dalam pendidikan, tetapi juga terus berinovasi dan beradaptasi untuk menghadapi tantangan dan peluang masa depan.

Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (P4M) PNL Dr. Edi Majuar, M.Eng menyampaikan, tujuan dari FGD ini diantaranya, untuk mendapatkan pemahaman bagaimana cara mengevaluasi/mengukur ketercapaian VMTS PNL. 

Selain itu untuk mendapatkan pemahaman cara menyusun indikator pengukuran VMTS. Selanjutnya mendapatkan pemahaman cara menyusun hasil pengukuran, serta dapat menyusun dokumen VMTS PNL. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah