Timnas Basket U-18 Putri Segera Gelar Pemusatan Latihan di Bali Usai Kompetisi SEABA

- 27 Mei 2024, 15:05 WIB
ILustrasi timnas putri
ILustrasi timnas putri /Antara

 

Layar Berita – Setelah menyelesaikan kompetisi SEABA U-18 di Ratchaburi, Thailand, Timnas Basket U-18 Putri Indonesia langsung melanjutkan pemusatan latihan di Bali. Persiapan ini dilakukan untuk menghadapi tantangan besar di FIBA U-18 Asia Cup 2024 yang akan berlangsung pada 24-30 Juni mendatang.

General Manager Timnas Basket U-18 Putri, Dedy Setiawan, menyatakan bahwa banyak pelajaran berharga yang diperoleh dari kompetisi di Ratchaburi. Tim pelatih pun mendapatkan berbagai catatan mengenai perkembangan para pemain dari tiga pertandingan yang telah dijalani.

“Masing-masing anak beda-beda grafiknya. Ada yang naik, ada yang turun. Hal ini yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan pemain untuk FIBA U-18 Women’s Asia Cup nanti,” ungkap Dedy dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Senin, 27 Mei 2024, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Perbasi Scouting di Surabaya Genapkan 100 Pemain Menuju Lithuania

Dalam kompetisi SEABA U-18 Women’s 2024, Timnas Basket U-18 Putri mencatatkan satu kemenangan dan dua kekalahan. Kemenangan diraih saat mengalahkan Malaysia dengan skor 57-46. Sedangkan dua kekalahan dialami saat melawan Thailand (65-66) dan Filipina (37-73).

Menurut Dedy, ajang SEABA U-18 dimanfaatkan untuk menambah jam terbang pemain dan sekaligus menjadi evaluasi atas kemajuan mereka. “Harapannya, kita bisa mendapatkan komposisi pemain yang ideal untuk FIBA U-18 Women’s Asia Cup nanti,” tambahnya.

Dalam upaya memperkuat tim, PP Perbasi juga akan menambah beberapa pemain yang saat ini bersekolah di luar negeri. “Kita akan kedatangan beberapa pemain yang sekolah di luar negeri,” jelas Dedy.

Selesai mengikuti SEABA U-18 Women’s, Timnas Basket U-18 Putri langsung menuju Bali untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC). "Kita langsung TC di Bali sepulang dari Thailand. Jadi tim langsung menuju Denpasar dari Thailand," ucap Dedy.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah