Manchester United Juara Piala FA 2024 Usai Kalahkan Manchester City

- 26 Mei 2024, 10:24 WIB
Manchester United Juara Piala FA 2024 Usai Kalahkan Manchester City
Manchester United Juara Piala FA 2024 Usai Kalahkan Manchester City /Antara

 

Layar Berita – Manchester United (MU) berhasil menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Manchester City 2-1 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Dilansir dari Antara, kemenangan ini menandai pencapaian penting bagi The Red Devils yang sukses meraih trofi bergengsi dan mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski mereka mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8.

Pada laga ini, The Red Devils memanfaatkan peluang lebih efektif meski City mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana MU lebih dahulu mendapatkan peluang melalui tendangan Alejandro Garnacho yang berhasil diamankan kiper City, Stefan Ortega.

Baca Juga: Bagnaia Waspadai Martin dan Marquez, Perebutan Gelar Juara MotoGP 2024 Makin Ketat

City tak tinggal diam, mereka menciptakan peluang melalui Phil Foden, namun tendangannya masih melebar dari gawang yang dijaga Andre Onana. MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui gol Garnacho yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan City, mengubah skor menjadi 1-0.

Tim asuhan Erik ten Hag sempat menambah keunggulan melalui gol kedua Garnacho, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside. Meski demikian, MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-39 setelah umpan Bruno Fernandes dikonversikan menjadi gol oleh Kobbie Maino dengan tendangan kaki kanannya, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, City mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu. Peluang emas didapatkan melalui tendangan Erling Haaland yang sayangnya membentur mistar gawang. Julian Alvarez juga berusaha memperkecil ketertinggalan, namun tendangannya masih melebar.

City akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-87 melalui Jeremy Doku yang tendangannya tidak mampu dihalau Onana, mengubah skor menjadi 2-1. Pada sisa waktu pertandingan, City terus menggempur pertahanan MU dan menciptakan beberapa peluang, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah