Pelari Gawang Putri Aceh Wildatul Husna Perkuat Kontingen Indonesia dalam ASG Vietnam

- 23 Mei 2024, 15:30 WIB
Pelari Gawang Putri Aceh Wildatul Husna
Pelari Gawang Putri Aceh Wildatul Husna /acehprov

 

Layar Berita - Pelari gawang 400 meter putri asal Aceh, Wildatul Husna akan mengharumkan Indonesia. Dirinya dipanggil untuk memperkuat kontingen Indonesia pada pekan olahraga atletik pelajar sekolah Asia Tenggara atau ASEAN Schools Games (ASG) di Da Nang, Vietnam, 31 Mei hingga 9 Juni 2024.

Wildatul Husna pelari nomor gawang 400 meter merupakan satu dari 40 atlet atletik yang dipanggil Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bergabung memperkuat Kontingen Indonesia untuk mengikuti ASG di Vietnam.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Aceh, Bachtiar Hasan, Selasa 21 Mei 2024 menyebutkan, dipanggilnya seorang pelari putri Aceh bergabung memperkuat kontingen Indonesia di ASG Vietnam merupakan suatu prestasi membanggakan dan kesempatan yang berharga.

Baca Juga: Tim U17 Asal Negara Kim Jong Un Juara Piala Asia Wanita U-17 di Bali

“Kesempatan ini sangat bermanfaat bagi Wildatul Husna untuk menambah penampilan dalam event internasional, mempertajam limit atau catatan rekornya dan meraih prestasi,” ujar Bachtiar.

Wildatul juga merupakan seorang pelari gawang putri yang dipersiapkan melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Aceh selama ini untuk menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara. Atlet lari ini dipersiapkan untuk diturunkan pada nomor spesialisnya, yakni lari gawang 400 meter putri dalam agenda olahraga nasional tersebut.

Pemanggilan Wildatul memperkuat Kontingen Indonesia sesuai prestasi yang dicapainya selama ini, diantaranya meraih medali emas kejuaraan nasional (Kejurnas) yunior di Solo pada 2023 setelah membukukan waktu 66,47 detik. Serta meraih medali perak pada kejuaraan yunior ASEAN atau SEA Youth Games di Thailand, 5 hingga 10 Desember 2023.***

Editor: Agustiar

Sumber: acehprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah