WhatsApp Uji Coba Fitur Reaksi untuk Foto dan Video di Pesan

- 27 Mei 2024, 13:18 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /canva

 

Layar Berita – Aplikasi perpesanan besutan Meta, WhatsApp, kembali bereksperimen dengan fitur terbaru, yaitu reaksi atau message reaction, khususnya untuk kiriman pesan berbentuk foto dan video. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi dan kenyamanan pengguna dalam berkomunikasi.

Melansir dari Antara pada Senin, 27 Mei 2024, kabar ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo yang menemukan perubahan tampilan pada pesan berbentuk foto dan video. Dalam temuan tersebut, terlihat adanya ikon balas pesan dan ikon untuk memberikan reaksi langsung pada kiriman foto dan video.

Perubahan ini ditemukan dalam aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.11.18, di mana letak kedua ikon tersebut berada di bagian bawah foto maupun video. Opsi membalas pesan terletak di bagian kanan bawah, sementara opsi memberi reaksi berada di bagian kiri bawah.

Baca Juga: Rahasia Chat WhatsApp Web Aman! Tak Perlu Khawatir Lagi Diintip Orang Lain

Dengan adanya dua ikon baru ini, pengguna dapat secara langsung membalas pesan atau memberikan reaksi berupa emoji tanpa perlu mencari pintasan seperti yang saat ini dilakukan di aplikasi versi stabil. Pembaruan ini tentunya memberikan efektivitas bagi pengguna dalam berinteraksi, terutama bagi mereka yang gemar menggunakan pesan reaksi untuk menanggapi sebuah kiriman pesan.

Fitur reaksi dan balasan baru untuk layar penampil media ini saat ini baru tersedia bagi beberapa penguji beta yang telah menginstal pembaruan terkini WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store. Namun, sangat besar kemungkinan bahwa fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat.

Selain itu, berkaitan dengan pembaruan visual, WhatsApp dalam versi beta sebelumnya untuk Android, yaitu versi 2.24.11.17, sedang menguji coba kemampuan membuat gambar profil untuk pengguna dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Fitur ini dikembangkan untuk membantu pengguna yang ingin menjaga privasi dengan tidak mengunggah foto pribadi, tetapi tetap memiliki pilihan untuk menggunakan gambar yang mencerminkan kepribadian dan preferensi mereka.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah