Ini Twibbon Resmi BPIP Hari Lahir Pancasila 2024: Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun

- 24 Mei 2024, 13:54 WIB
Twibbon Hari Lahir Pancasila
Twibbon Hari Lahir Pancasila /canva

 

Layar Berita – Hari Lahir Pancasila akan diperingati pada tanggal 1 Juni 2024. Dalam rangka menyambut dan memperingati momen bersejarah ini, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah merilis tema, logo, dan twibbon perayaan resmi untuk Hari Lahir Pancasila 2024.

BPIP mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045." Tema ini menekankan pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045. Pada tahun 2045, Indonesia akan genap berusia satu abad dan diharapkan telah menjadi negara maju yang sejajar dengan negara adidaya. 

Tema ini mengajak seluruh masyarakat untuk melahirkan generasi bangsa terbaik, menjaga persatuan, gotong royong, dan kesetaraan dalam mewujudkan Indonesia yang unggul dan berkarakter kuat.

Baca Juga: Rahasia Chat WhatsApp Web Aman! Tak Perlu Khawatir Lagi Diintip Orang Lain

Logo dan Makna Hari Lahir Pancasila 2024

Logo Hari Lahir Pancasila 2024 mencerminkan nilai-nilai persatuan, gotong royong, dan kesetaraan. Logo ini menggambarkan "Sandya Taru" atau Pohon Persatuan yang terinspirasi dari simbol Pohon Beringin, yang mewakili sila ketiga Pancasila: Persatuan Indonesia. 

Layaknya pohon yang menjadi sumber kehidupan, Pancasila lahir sebagai kekuatan bangsa yang menancap dalam lubuk sanubari sebagai pemersatu bangsa yang bhinneka, kuat, dan abadi. Pancasila menjaga jiwa-jiwa setiap insan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, membentuk karakter budi pekerti luhur dari generasi ke generasi.

Twibbon Hari Lahir Pancasila 2024 Resmi BPIP

ilustrasi
ilustrasi canva

Untuk memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila, BPIP juga merilis beberapa twibbon resmi yang bisa digunakan dan dibagikan oleh masyarakat. Berikut adalah daftar link download Twibbon Hari Lahir Pancasila 2024 resmi dari BPIP:

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah