Nusantara Regas Sukses Bukukan Pendapatan USD 81 juta

- 22 Mei 2024, 20:00 WIB
PT Nusantara Regas menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 di Jakarta
PT Nusantara Regas menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 di Jakarta /dok/pertamina

 

Layar Berita - PT Nusantara Regas sukses mencatatkan pendapatan USD 81,08 juta dari hasil jasa regasifikasi LNG dengan menggunakan fasilitas Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat.

Hal ini diketahui saat PT Nusantara Regas menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 di Jakarta, Selasa 21 Mei 2024, yang dihadiri oleh perwakilan Pemegang  Saham, PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara, Tbk, Dewan Komisaris serta Direksi, 

Dalam kinerja operasinya, Nusantara Regas telah menyalurkan gas 89,54 Juta MMBTU dari hasil penerimaan 32,45 kargo LNG untuk pembangkit listrik vital di wilayah Jakarta dan Jawa Barat. 

Baca Juga: Menjawab Tantangan Bisnis, Pertamina Merilis Competency Development Program

Nusantara Regas juga membuktikan kehandalan operasi dengan pencapaian Plant Availability Factor mencapai 97,37% dan Plant Thermal Efficiency mencapai 98,54%. Dari awal beroperasi pada 2011 hingga 2023, Nusantara Regas berhasil mencatatkan 12.564.153 jam kerja selamat yang membuktikan komitmen pelaksanaan HSSE yang serius dan konsisten. 

“Pencapaian bersinar 2023 ini bukti upaya kami untuk memberi nilai tambah bagi para stakeholders. Kami berterima kasih atas dukungan Pemegang Saham, Dewan Komisaris, para Perwira Nusantara Regas dan seluruh mitra bisnis. Ini menjadikan kami optimis meraih pencapaian lebih baik lagi,” ujar Direktur Utama PT Nusantara Regas, Mohd. Iskandar Mirza.

Dalam rangka perluasan bisnis, ke depan NR memfokuskan pengembangan langkah Perusahaan sebagai penyedia infrastruktur gas LNG retail di Indonesia guna mendorong pemanfaatan energi ramah lingkungan. NR juga akan mengintegrasikan fasilitasnya bersama Subholding Gas Pertamina demi mendukung ketahanan energi bagi masyarakat. 

”Kami yakin LNG adalah masa depan energi Indonesia dan ketahanan serta ketersediaan energi tidak lagi bisa ditawar. Kami sangat yakin bisa ambil peran besar salah satunya adalah penyediaan fasilitas LNG Bunkering dan Break Bulking, sehingga mendukung kemandirian energi Indonesia. Ini menambah portofolio kami yang sebelumnya menjadi Perusahaan yang mengoperasikan FSRU pertama di Asia Tenggara ini,” tambah Mirza. 

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pertamina.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah