Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Aceh Ingatkan Beberapa Hal Penting Termasuk Percepatan Realisasi APBA

- 21 Mei 2024, 19:19 WIB
Penjabat Sekda Aceh melantik dan mengambil sumpah 7 pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Aceh
Penjabat Sekda Aceh melantik dan mengambil sumpah 7 pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Aceh /dok/humas aceh

Layar Berita - Penjabat Gubernur Aceh Bustami, yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, melantik dan mengambil sumpah 7 Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa 21 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Azwardi mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA). Hal tersebut disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah Aceh Azwardi, saat membacakan sambutan Gubernur Aceh, pada Pelantikan Pejabat Struktural dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Aceh.

“Kami menegaskan pentingnya percepatan dalam realisasi APBA, yang saat ini sudah memasuki triwulan ke II. Target kita akhir bulan ini, 35 persen untuk realisasi fisik, dan 31 persen untuk realisasi keuangan. Sedangkan sampai saat ini, baru terealisasi untuk keduanya di bawah 25 persen. Untuk itu, kami minta saudara segera melakukan langkah-langkah percepatan, agar realisasi serapan APBA bisa mencapai target yang telah ditetapkan,” ujar Azwardi.

Baca Juga: Gemilang! Banda Aceh Raih Prestasi Peringkat Tertinggi Kota dengan SDM Paling Maju di Luar Jawa

Oleh karena itu, Azwardi mengingatkan para pejabat agar bekerja secara sinergis dengan seluruh jajaran pemerintah dan mitra kerja lainnya, untuk memastikan bahwa setiap anggaran yang dialokasikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Aceh.

Dalam sambutannya, Azwardi juga mengingatkan para pejabat untuk mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Azwardi menegaskan, kesuksesan PON XXI merupakan bentuk komitmen memajukan bidang olahraga di Aceh.

“PON XXI merupakan momentum penting bagi Aceh untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan event olahraga skala nasional dengan sukses,” ujar Azwardi.

Oleh karena itu, Sekda mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, dan kepada para kepala SKPA lainnya, untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XXI di Tanoh Rencong, sebagai bukti nyata semangat persatuan dan kebersamaan.

Dalam sambutannya, Azwardi menjelaskan, bahwa mutasi yang dilaksanakan hari ini telah melalui proses yang panjang dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah