Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Inovasi Lomba Balita Sehat di Banda Masen

- 15 Mei 2024, 23:22 WIB
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Inovasi Lomba Balita Sehat di Banda Masen
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Inovasi Lomba Balita Sehat di Banda Masen /Dok/Pemko Lhokseumawe

 

Layar Berita - Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan mengapresiasi inovasi Lomba Balita Sehat yang dilakukan oleh Gampong Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti. Inovasi ini merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting di gampong tersebut.

Hal tersebut disampaikan A Hanan pada saat peresmian Rumah Gizi Gampong (RGG) Banda Masen, pada Rabu 15 Mei 2024.  Ia menyatakan inovasi tersebut bisa menjadi contoh dan dapat direalisasikan oleh gampong lainnya.

“Penurunan angka stunting ini tidak terlepas dari kerja keras para kader, orang tua asuh dan program lomba balita sehat,” ucapnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Satpol PP Lhokseumawe Gelar Operasi ODGJ

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, angka stunting pada tahun 2023 berjumlah 805 balita, namun saat ini turun menjadi 797 balita. Secara urutan, Kota Lhokseumawe menempati posisi kedua terendah kasus stunting di Provinsi Aceh.

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyuapi balita pada acara lomba balita sehat
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan menyuapi balita pada acara lomba balita sehat Dok/Pemko Lhokseumawe

“Saat ini ada enam gampong yang telah melaksanakan program RGG, kita harap ke depan bagi gampong lainnya untuk dapat mengembangkan berbagai inovasi dalam menurunkan angka stunting,” harapnya.

Diketahui, gampong yang telah melaksanakan program RGG yaitu Uteun Bayi, Kampung Jawa Lama, Blang Pulo, Blang Naleung Mameh, Meuria Paloh, Blang Panyang, Batuphat Barat dan Batuphat Timur. Pihak pemerintah berharap peran serta seluruh elemen, untuk menekan angka stunting agar dapat terwujud Kota Lhokseumawe bebas stunting.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah