Operasi Ketupat Seulawah 2024: Polantas Lhokseumawe Tegur Sopir Mobil Bak Terbuka Mengangkut Penumpang

- 11 April 2024, 15:12 WIB
Polantas Lhokseumawe Menegur Sopir Mobil Bak Terbuka Mengangkut Penumpang saat di ajalan raya
Polantas Lhokseumawe Menegur Sopir Mobil Bak Terbuka Mengangkut Penumpang saat di ajalan raya /Dok/polres lhokseumawe

 

Layar Berita - Polantas Polres Lhokseumawe menegur supir mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang di jalan Medan-Banda Aceh, di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis 11 April 2024 siang.

"Dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024 dan menekan fatalitas kecelakaan di jalan raya selama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.  Kami memberikan teguran kepada sejumlah pengemudi yang membahayakan penumpang," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Lantas, AKP Ridho Rizky Ananda.

Saat libur lebaran, seperti saat ini, lanjutnya, tentunya dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berwisata.  Namun tak jarang antusias warga berwisata tersebut tidak dibarengi dengan kesadaran dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Tim URC Polres Lhokseumawe Amankan Geng Pasukan Naga Hitam

Dimana masyarakat mengabaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara, seperti menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang. Mengingat itulah petugas akan selalu siaga untuk memperingatkan masyarakat.

“Hal ini sangat berisiko tinggi karena mengancam keselamatan penumpangnya. Karenanya Polantas Lhokseumawe melakukan patroli serta menegur supir mobil bak terbuka," pungkas AKP Ridho.

Selain itu, polisi terus melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan kepada para pemudik serta masyarakat yang merayakan lebaran Idulfitri.  Sehingga kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas saat lebaran dapat dirasakan oleh masyarakat.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah