AMSI Aceh Audiensi dengan BPK RI Perwakilan Aceh, Bahas Berbagai Isu Keuangan Publik

- 4 April 2024, 01:11 WIB
Audensi Perwakilan Pengurus AMSI Aceh dengan BPK RI perwakilan Aceh
Audensi Perwakilan Pengurus AMSI Aceh dengan BPK RI perwakilan Aceh /dok/AMSI Aceh

 

Layar Berita - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Provinsi Aceh melakukan pertemuan dan audiensi dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh, Rio Tirta dan jajarannya, di kantor BPK RI Aceh di Banda Aceh, Rabu 3 April 2024.

Ketua AMSI Aceh, Aryos Nivada, saat membuka audiensi menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi antara AMSI dengan Kepala BPK RI Aceh. 

Menurut Aryos, silaturahmi tersebut sangat penting mengingat pengurus AMSI Aceh di bawah kepemimpinannya baru dilantik pada Sabtu, 9 Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Program Sapa Pers IAIN Lhokseumawe, Prof Danial: Pentingnya Peran Pers Membangun Dunia Pendidikan

Dalam kesempatan tersebut, Aryos Nivada turut memperkenalkan bahwa AMSI adalah organisasi nonprofit sebagai wadah dalam menaungi berbagai perusahaan media yang berorientasi pada media siber profesional dan berkualitas

"Tujuan  dari  pertemuan  ini  untuk mempererat silaturrahmi antara Pengurus AMSI dengan BPK RI Aceh. Selanjutnya bisa memperkuat transparansi dan akuntabilitas pemeriksaan keuangan publik lewat pemberitaan media massa. Tentunya juga untuk membuka ruang partisipasi lebih luas dan berkelanjutan antara BPK dan media perihal informasi-informasi yang bisa disampaikan ke publik," ujar Aryos.

Melalui kolaborasi yang erat antara kedua entitas ini, Aryos menyarankan agar dapat   dibentuk kerangka kerja sama yang memungkinkan pertukaran informasi yang bermanfaat serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu-isu terkait keuangan publik.

"Langkah ini tidak hanya akan memperkuat pengawasan publik, tetapi juga dapat mendorong terciptanya sistem yang lebih transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan negara. Di sisi lain masyarakat Aceh juga tereduksi lewat informasi yang disampaikan oleh media massa," papar Aryos Nivada.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x