Hasil Uji Penganan Berbuka di Pasar Ramadhan Lhokseumawe, BPOM: Bebas Bahan Berbahaya

- 4 April 2024, 00:20 WIB
BPOM melakukan uji terhadap penganan berbuka dari bahan berbahaya
BPOM melakukan uji terhadap penganan berbuka dari bahan berbahaya /dok/pemko lhokseumawe

Layar  Berita - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh melakukan pengambilan sampel dan pengujian pangan jajanan berbuka puasa atau takjil, pada Rabu 3 April 2024. 

Pengujian sampel dilakukan kepada 23 Pedagang takjil berbasis UMKM yang berlapak di Pasar Ramadhan Kota Lhokseumawe.

Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan SP MM, mengapresiasi pedagang UMKM Kota Lhokseumawe, yang jujur dan mengutamakan keamanan dan kesehatan konsumen. 

Baca Juga: Kapolres Lhokseumawe dan PJ Walikota Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Hanan juga berharap pedagang UMKM dapat mempertahankan keamanan bahan pangan yang digunakan serta kualitas dari dagangannya.  Selain itu dinas terkait, juga komit terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap pelaku usaha UMKM. 

"Dinas Perdagangan Lhokseumawe terus melakukan pengawalan kepada pedagang. Harapan kami masyarakat dapat mengonsumsi makanan yang bersih dari bahan berbahaya seperti boraks," harap A Hanan. 

Sementara itu, Kepala BPOM Aceh, Yudi Noviandi, M.Sc.Tech., Apt mengatakan BPOM Aceh hadir bersama Pemko Lhokseumawe melakukan sertifikasi pengawasan pangan khususnya takjil di Festival Ramadhan. 

"Kita ingin memastikan bahwa takjil yang dijual adalah penganan yang aman. Kita ambil 23 sampel, tidak ditemukan indikasi bahan berbahaya seperti boraks. Dipastikan pangan yang dijual di Kota Lhokseumawe aman untuk dikonsumsi," pungkas Yudi.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x