Kapolres Lhokseumawe dan PJ Walikota Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

- 3 April 2024, 17:21 WIB
Kapolres Lhokseumawe dan PJ Walikota Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024
Kapolres Lhokseumawe dan PJ Walikota Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024 /polreslhokseumawe

 

Layar Berita -  Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto bersama dengan PJ Walikota, A. Hanan, SP. MM, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024 di halaman Mapolres Lhokseumawe, Rabu 3 April 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Lhokseumawe menyampaikan pentingnya persiapan untuk menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah sesuai dengan instruksi dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Selanjutnya ia menyampaikan, Operasi Ketupat 2024 akan melibatkan 155.165 personel dari TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, serta disiapkan 5.784 pos untuk pengamanan dan pelayanan, terutama di daerah-daerah rawan seperti jalur kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam.

Baca Juga: Pemko Lhokseumawe dan PLN Teken MoU Kerjasama Pajak Tenaga Listrik

Tindakan ini didukung oleh Surat Keputusan Bersama antara Polri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian PUPR untuk mengatur lalu lintas guna menjamin kelancaran operasi ini. 

Operasi ketupat akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan tahapan pra-operasi sebelumnya dan pasca-operasi setelah tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Pada wilayah tugas Polres Lhokseumawe, sebanyak 180 personel gabungan dari berbagai instansi diturunkan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024.  Sementara itu ada mendirikan sejumlah pos pelayanan dan pengamanan, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik lebaran tahun ini.

Menurut Kasi Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi, ada beberapa pos yang ditempatkan personel gabungan, yakni  Pos Pengamanan yang didirikan di sekitar Buket Rata Kampus IAIN Lhokseumawe, selain itu Pos Pelayanan yang ditempatkan di Simpang Krueng Geukueh, Pos Pantau yang didirikan di kawasan Gunung Salak, Nisam Antara serta ada beberapa Pos Pariwisata.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x