Ayo! Gunakan Aplikasi SIGNAL untuk Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Anda Selama Libur Lebaran

- 3 April 2024, 16:24 WIB
Kepala UPTD Wilayah V BPKA Chaidir, SE.MM
Kepala UPTD Wilayah V BPKA Chaidir, SE.MM /Ist

 

Layar Berita – Layanan di Samsat Kota Lhokseumawe akan ditutup selama libur Lebaran dan cuti bersama, mulai dari tanggal 8 hingga 15 April 2024. Hal ini sejalan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang mengatur perubahan hari libur nasional dan cuti bersama 2024.

Kepala UPTD Wilayah V BPKA Chaidir, SE.MM, mengatakan, penutupan layanan Samsat dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama.

"Sesuai dengan kalender cuti bersama pemerintah, terakhir hari Jumat 5 April 2024, di pekan ini layanan di kantor Samsat, termasuk layanan Samsat Keliling dan layanan Samsat Jempol di Kota Lhokseumawe.  Semua layanan tersebut akan dibuka kembali pada selasa 16 April 2024," ujar Chaidir kepada awak media, Senin, 3 Maret 2024.

Baca Juga: SKK Migas dan Mubadala Energy Gelar Sosialisasi Pengeboran Sumur Blok South Andaman

Chaidir mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotornya secara langsung di Samsat untuk segera melakukannya dalam dua hari ke depan sebelum layanan ditutup.

"Namun bagi pemilik kendaraan yang pajak kendaraan bermotornya habis pada masa libur Lebaran dapat memanfaatkan layanan online via aplikasi SIGNAL," kata Chaidir.

Aplikasi SIGNAL merupakan layanan Samsat Online yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tanpa harus datang ke kantor Samsat.

Berikut cara pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi SIGNAL:

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x